05 December 2010

review betrix setelah 1 tahun

tidak terasa, satu tahun sudah memiliki betrix [sepeda listrik] tipe sky+ untuk aktivitas di sekitar perumahan dan beberapa kali dicoba ke kantor. rata2 pemakaian setiap hari 3-6km menghabiskan 1 lampu indikator [total 4 lampu indikator batere]. di charge rata2 setiap 3 hari dengan waktu 4 jam. sengaja saya beli stop kontak dengan timer supaya waktu charging tidak lebih dari 4 jam karena dapet informasi di milis bahwa komponen terbesar/termahal sepeda listrik adalah dinamo/motor dan aki nya. umur aki paling lama 2 tahun sedangkan umu dinamo/motor bisa lebih lama selama tidak terbakar atau terendam air. umur aki bisa berkurang karena proses charging yang terlambat atau berlebihan waktunya. seminggu setelah masa garansi habis, pagi2 saat akan digunakan lampu indikator mati dan di gas pun tidak ada respon apa2 :(( setelah call service center betrix dan ketemu schedule kunjungan ke rumah esok harinya. alhamdulillah setelah di cek, kerusakan bukan pada akinya melainkan hanya skalar on/off yang rusak mekanisnya. dengan biaya part dan service 75rb, betrix pun normal kembali. info harga aki 1 set utk sky+ [4 unit] seharga 1,4jt. berikut sedikit catatan selama memiliki betrix : + tidak perlu digowes + tidak perlu beli bensin + tidak perlu ke bengkel untuk perawatan rutin + tidak perlu memiliki sim + tidak perlu perpanjang stnk atau pajak tahunan + hampir tanpa polusi suara [asyik kalau pulang malem2] + tidak menimbulkan polusi udara. - kecepatan maksimum 25km/jam - jarak tempuh terbatas - beban maksimum 90kg - area spedometer harus dilindungi dari hujan/air - standar pendek tidak bisa digunakan karena kurang stabil - standar tinggi harus dimodifikasi kalau ada yang lupa, ditambahkan kemudian ...

3 comments:

Anonymous said...

***SALES - SERVICE - SPAREPART - SEPEDA MOTOR LISTRIK***

Bagi rekan2 pengguna molis yang sedang kesulitan mencari tempat untuk service sepeda listriknya.
Ataupun ingin beli sparepart untuk sepeda motor listriknya.
(seperti aki,ban,charger,dll..)

Bisa coba hubungi no.tlp:
(021) 9156 8386 / 0813 1423 2808
(JABODETABEK)>>>>>SALES-SERVICE-SPAREPART <<<<<<<

======luar daerah yg ingin tanya2 langsung jg boleh======

"iklan ini timbul karena adanya keprihatinan dengan banyaknya pengguna molis yang tidak tahu dimana tempat untuk service sepeda motor listriknya, khususnya di wilayah JABODETABEK"
disini kami menyadari akan arti pentingnya sebuah layanan "After Sales Service"
karena itu janganlah ragu untuk menghubungi kami.

Trim's
Semoga informasi ini bisa membantu....

Unknown said...

Brp harga unit kendaraan tsb?? Dimanakah dealernya? Spesifikasinya?? Klo memang tidak digowes, apa fungsi pedal pada kendaraan tersebut..? Knp tidak menggunakan SIM, bukankah kendaraan itu termasuk kendaraan bermotor??

awpermana said...

anonymous,
terima kasih sdh mampir.
yg lagi cari part dan tempat service, bisa kontak langsung ... ;)

a3,
-harga betrix sky+ saat beli tahun 2009 5,9jt.

-dealernya di kebon kaeung bandung dan kalimalang bekasi, lengkapnya silahkan akses www.betrix.co.id (ternyata sekarang di forward ke facebook)

-fungsi pedal di betrix sky+ digunakan saat kehabisan batere. pengalaman lain biasa saya gunakan untuk menambah daya dorong saat menaiki tanjakan yg agak terjal.

-dulu di faq nya betrix.co.id ada kutipan : "tergolong kendaraan dengan kecepatan dibawah 35km juga tidak memiliki mesin dibawah 50cc.

terima kasih sdh mampir.